Rabu, 16 Oktober 2019

GITS INDONESIA


GITS  INDONESIA
SOFTWARE HOUSE

             GITS Indonesia adalah perusahaan pengembang aplikasi Android. Berpengalaman selama hampir 3 tahun mengembangkan aplikasi, membuat GITS Indonesia dikenal sebagai developer Android paling produktif di Indonesia saat ini. Selain Android, hingga saat ini GITS Indonesia juga banyak mengembangkan aplikasi di berbagai platform mobile seperti iOS, Symbian, JavaME, Nokia Seri 40 dan Blackberry.
            GITS Indonesia pertama kali berdiri pada September 2008 dengan nama Ganesha IT Solution (GITS). Akhir 2009 GITS memutuskan untuk memfokuskan pada pengembangan teknologi mobile terutama Android. Pada Juli 2011, GITS resmi menjadi badan usaha yang terdaftar dengan nama PT. GITS Indonesia. Sejak masa awal berdirinya, GITS telah menjalin kerja sama dengan berbagai instansi swasta maupun pemerintah di antaranya Departemen Pekerjaan Umum, Telkom Indonesia, Sarihusada, Nokia Indonesia serta Samsung Elektronik Indonesia. Beberapa produk mobile yang telah dikembangkan di antaranya adalah Toresto, Kosakata, Bahasa Dictionary, KoranDroid, dan Imsakiyah. Selain produk sendiri, terdapat juga beberapa aplikasi hasil kerja sama dengan kliennya seperti MindSocial for Mindtalk, Telkom H!Bandung, dan SGM Babies Doctor. Tagline GITS Indonesia adalah “get it simple”. Tagline tersebut menunjukan keinginan besar untuk menjadi pioneer teknologi mobile terutama Android yang selalu produktif mengembangkan aplikasi untuk membantu penggunanya menjalankan aktivitasnya sehari-hari.
GITS Indonesia terdiri dari sumber daya manusia yang memiliki beberapa kompetensi dan keahlian terkait teknologi mobile. Kompetensi dan keahlian yang ditawarkan kepada pelanggan sebagai layanan jasa GITS Indonesia sebagai berikut:

·         Solusi Mobile
Menawarkan solusi pengembangan aplikasi perangkat mobile pada beragam platform yang ada terutama Android. Beberapa platform lain yang ditawarkan adalah iOS, Symbian, JavaME, Nokia Series40, Blackberry.


·         Enterprise Mobile
Solusi mobile yang dijalankan untuk bisnis membutuhkan sistem enterprise di belakangnya. Sistem tersebut mengatur komunikasi data antar pengguna dan menyimpan informasi yang terjaga integritasnya. Untuk kami menyediakan jasa untuk mengembangkan sistem enterprise berupa server untuk mendukung proses bisnis yang menggunakan solusi mobile.

·         Situs Mobile-optimized
Di era smartphone saat ini, informasi tak lagi diakses secara biasa. Studi statistik yang ada menunjukkan bahwa, situs kini diakses melalui layar-layar perangkat mobile. Buat situs lebih mudah dibaca oleh browser smartphone dengan memanfaatkan jasa GITS Indonesia, yaitu pengembangan situs mobile-optimized.

Luas lingkup Perusahaan GITS Indonesia
            Tahun 2009 perushaan ini memutuskan untuk memfokuskan pada pengembangan teknologi mobile terutama android dan IOS. GITS mengalami perkembangan yang bagus dan memiliki karyawan yang cukup banyak melihat dari perusahaan ini yang didirikan oleh mahasiswa.
            Agensi GITS telah menerima sertifikasi dari Google untuk android salah satunya di Indonesia dan hanya ada dua agen yang tersertifikasi dari google. Seperti android , GITS juga membuat aplikasi mobile berbasis IOS yaitu E-commerce, manajemen pada enterprise, E-learning dan lainnya. Selain mobile apps GITS juga membuat website. Bisa E-commerce , dashboard pada enterprise dan lainnya.
Description: Hasil gambar untuk tiket.com logo
            GITS juga berkerja sama dengan perusahaan lain dalam pembuatan aplikasi maupun website sebagai contoh aplikasi tiket.com . Aplikasi ini merupakan aplikasi e-commerce yang menyediakan pemesanan tiket mulai dari hotel, kereta api, dan pesawat. Pemilik aplikasi ini adalah perusahaan besar yaitu PT. Djarum yang bekerja sama dengan GITS untuk memecahkan masalah – masalah. GITS mencari solusi bagaimana sistem pemesanan dan transaksi pembayarannya. Di aplikasi itu juga terdapat program penjadwalan ulang untuk memudahkan pengguna.

Informasi Seputar Perusahaan GITS Indonesia
                GITS Indonesia awalnya didirikan oleh 5 orang mahasiswa Informatika Institut Teknologi Bandung pada bulan September 2008 dengan nama C19 Software House. Perusahaannya diberi nama C19 karena dulunya pendiri GITS Indonesia tinggal di kosan nomor C19 di daerah Dago, Bandung. Sejalan dengan waktu, nama perusahaannya berubah menjadi Ganesha IT Solution dan terakhir berubah menjadi GITS Indonesia pada tahun 2010 yang berlokasi di Jalan Jatimulya 1 No 14, Bandung.
            Kini, GITS Indonesia telah berkembang menjadi perusahana dengan jumlah anggota tim mencapai 32 orang yang yang terdiri dari pegawai full-time, part-time, dan magang. GITS Indonesia juga kini menjadi pengembang aplikasi berpengalaman di platform Android. Selain di platform Android, mereka juga dapat mengembangkan aplikasi di platform mobile lainnya seperti Symbian, iOS, S40, Windows Phone, Blackberry, Smart TV, dan lainnya.
            Dari sekian banyak platform mobile, platform Android menjadi fokus utama GITS Indonesia dan mereka sudah melahirkan puluhan aplikasi Android baik aplikasi yang dipublish di Google Play Store maupun aplikasi yang merupakan pesanan klien. Aplikasi-aplikasi yang telah dibuat oleh GITS Indonesia pun bermacam-macam jenisnya mulai dari aplikasi religi, hiburan, direktori kota, game, dan lain-lain.
            Beberapa aplikasi yang telah dibuat oleh GITS Indonesia di antaranya adalah Toresto, Jadwal Imsakiyah, H!Bandung, dan Mindsocial. Di antara semua produk aplikasi yang dibuat oleh GITS Indonesia, sepertinya Toresto adalah produk yang paling aktif dikembangkan dan sekarang telah tersedia di banyak platform yaitu Android, iOS, S40, Symbian, Windows Phone, S40 Touch. Untuk produk-produk lainnya yang dikembangkan oleh GITS Indonesia, pembaca bisa melihat portofolio mereka di Google PlayNokia StoreBlackBerry App World, dan Apple App Store.
            Kedepannya, GITS Indonesia akan segera membuka kantor cabang di Jakarta. Dan, GITS Indonesia juga akan semakin aktif berbagi tentang platform Android di komunitas. Salah satu contoh nyata pergerakan GITS Indonesia di komunitas adalah kompetisi #NgandroidFunkey yang saat ini sedang berjalan.

           



0 komentar:

Posting Komentar